Photobucket
Senin, 06 April 2009
How to Have Fun at Work

Sebaiknya pekerjaan kita jangan dijadikan beban. Perlakukanlah pekerjaan kita dengan menyenangkan, walau tidak bisa kita pungkiri kalau beban kerja memang selalu ada. Hanya saja kita mempunyai pilihan untuk melakukannya secara menyenangkan atau tidak.

Kita bisa belajar bekerja dengan menyenangkan ini melalui buku Fish Philosophy, suatu sistem manajemen kerja yang diciptakan oleh John Christensen. Buku ini terinspirasi oleh budaya kerja di Seattle's Pike Place Fish Market. Dalam buku ini diceritakan mengenai para pekerja yang bergulat dengan kegiatan membosankan sebetulnya, tapi mereka bisa mengerjakannya dengan penuh kesenangan dan keceriaan. Mereka FUN.

Ada tiga hal yang membuat kita sulit untuk melakukan pekerjan dengan FUN yaitu banyak orang menganggap itu adalah hal yang tabu, bekerja dengan sedikit bermain berarti tidak serius, kemudian bekerja dengan sedikit bermain itu tidak produktif.

Padahal bekerja dengan FUN bisa memunculkan kreatifitas dalam diri kita dan ini akan memicu produktifitas kita. Dan FUN ini menular. Jika kita FUN melakukan pekerjaan maka lingkungan di sekitar kita juga akan tertular maka seluruh lingkungan kerja di sekeliling kita akan merasa FUN.

FUN bisa dimulai dengan berada di pekerjaan kita sepenuhnya, melakukan dengan sepenuh hati pekerjaan kita dan fokus. Dengan fokus dalam pekerjaan kita, maka kita bisa memilih sikap kita terhadap situasi kerja. Jika kita sudah menentukan sikap, maka kita bisa menciptakan hari yang menyenangkan untuk orang lain. FUN bisa dilakukan dengan ‘bermain’ artinya tetap fokus pada pekerjaan namun melakukannya dengan hati riang.

Tingkatkan kewarasan kita dengan memiliki FUN dalam kerja. (hac)

Label:

posted by Crew SmartFM @ 10.24  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Information for Ad Please Contact Us @ 737092


Feature Dampak PON 2008
event

seminar

Samarinda Business Forum . 29 April 2009



Free chat widget @ ShoutMix


community

Subscribe to smartfm_balikpapan

Powered by us.groups.yahoo.com

visitor
Jones Act
SmartFM Balikpapan

Gedung BRI LT.5 - Jl.Jendral Sudirman No .37
BALIKPAPAN
Telp. (0542) 737.092 / 737.091 / 700.0978
Fax. (0542) 737.093

Previous Post

Archives

SmartFM Network

SmartFM Network
95.9|Jakarta
88.9|Surabaya
101.8|Palembang
101.8|Medan
93.4|Semarang
99.5|Pekanbaru
101.1|Makassar
101.2|Manado
101.1|Banjarmasin