Photobucket
Sabtu, 06 September 2008
How To Do A Smart and Effective Sales Training II

SMART SHARING ON SALES AND MARKETING MANAGEMENT

FX.HADI

How To Do A Smart and Effective Sales Training II

27 Agustus 2008

Rangkuman :

Alasan perusahaan melakukan pelatihan atau yang lebih dikenal dengan Training adalah untuk meningkatkan kualitas karyawan, meningkatkan kepedulian pada pelanggan dan mengurangi jumlah turn over karyawan. Yang mana semua ini akan mengacu pada perkembangan bisnis perusahaan yang bersangkutan. Selain itu tujuan diikutsertakannya karyawan dalam sebuah pelatihan adalah untuk meningkatkan efektifitas kerja karyawan. Karena bagi mereka yang telah mengimplementasikan training dengan baik, maka mereka dapat mengelola waktunya dengan baik pula.

Lalu bagaimana melakukan training secara baik dan profesional ? Pertama manajer harus melakukan pengecekan terlebih dulu terhadap calon pesertanya yang notabene adalah karyawannya. Apakah mereka perlu mendapatkan training atau tidak. Kemudian cek dulu apa yang menjadi kebutuhan mereka. Setelah mengetahui apa keperluan dan kebutuhan calon peserta, maka mulailah untuk membimbing mereka agar bisa mengikuti pelatihan ini dengan efektif. Contohnya seperti dengan memberikan buku yang relevan dengan topik pelatihan sehingga peserta tahu kemana arah pelatihan ini.

Ketika karyawan sudah berada dalam arena pelatihan, manajer atau atasan tetap harus melakukan kontak dengan karyawan, apalagi jika pelatihan memakan waktu lama. Kontak ini dilakukan semata – mata untuk memberikan dukungan pada karyawan ini dan membuatnya menjai lebih fokus. Karena itu biasanya atasan akan memberikan pertanyaan mengenai bagaimana pelatihan itu berlangsung.

Kemudian setelah karyawan kembali pulang ke kantor, mintalah dia untuk membagikan ilmunya dengan rekan sekerja. Hal ini sebaiknya diungkapkan sejak awal sebelum berangkat. Dengan demikian maka biaya untuk satu orang bisa dipergunakan untuk semua karyawan.

Agar lebih efektif lagi maka perlakukanlah semua karyawan sebagai karyawan yang potensial, apalagi untuk mereka yang berkategori baik. Dimana atasan yang bersangkutan harus terlibat dalam pelatihan, seperti dengan mengetahui isinya dan seperti apa programnya.

Jangan ragu untuk memberikan pelatihan di saat kritis selama pelatihan itu tepat sasaran dan tepat guna untuk kemajuan masa depan.

Label: ,

posted by Crew SmartFM @ 11.19  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Information for Ad Please Contact Us @ 737092


Feature Dampak PON 2008
event

seminar

Samarinda Business Forum . 29 April 2009



Free chat widget @ ShoutMix


community

Subscribe to smartfm_balikpapan

Powered by us.groups.yahoo.com

visitor
Jones Act
SmartFM Balikpapan

Gedung BRI LT.5 - Jl.Jendral Sudirman No .37
BALIKPAPAN
Telp. (0542) 737.092 / 737.091 / 700.0978
Fax. (0542) 737.093

Previous Post

Archives

SmartFM Network

SmartFM Network
95.9|Jakarta
88.9|Surabaya
101.8|Palembang
101.8|Medan
93.4|Semarang
99.5|Pekanbaru
101.1|Makassar
101.2|Manado
101.1|Banjarmasin