Photobucket
Jumat, 22 Agustus 2008
Pembahasan Interaksi

SMART BUSINESS TALK
JAMES GWEE

Pembahasan Interaksi

19 Agustus 2008

Rangkuman :

Bagaimana cara memberikan reward ?

Diperlukan suatu pengukuran prestasi untuk pemberian sebuah reward atau penghargaan. Karena itu tidaklah heran jika orang – orang yang berada di bagian sales yang paling sering mendapatkan penghargaan atau bonus setiap dia mencapai target. Sementara bagi mereka yang berada di back office mendapatkan bonus hanya setahun sekali dengan jumlah yang disamaratakan.

Para meter apa yang bisa digunakan untuk insentif bagi mereka yang ada di bagian back office seperti delivery, gudang dan lainnya ?

Parameter yang bisa digunakan untuk bagian delivery bisa kita lihat dari waktunya kedatangannya yang tepat, ketepatan pengiriman pada alamat yang dituju, tanggapan dari klien yang menerima barang dari staff delivery, penampilannya, keramahannya dab lain sebagainya). Sedangkan untuk bagian gudang bisa dilihat dari kerapihan dan kebersihan gudangnya, apakah stok levelnya diatur dengan baik, dan apakah catatan selalu diperbarui. Namun parameter yang lebih penting dari yang lain bisa kita buat sendiri. Seperti apakah kita mengutamakan pengiriman yang tepat waktu, tepat alamat atau malah kita mengutamakan keramahan dan penampilan karyawan kita. Semua hal itu bisa diberikan bobot, dimana masing – masing bobot ini bisa dikaji ulang terserah waktunya dan dengan itu kita bisa menargetkan ketentuan insentifnya.

Apakah bisnis yang bisa dijalankan dengan modal 25 – 50 juta rupiah, namun dengan resiko paling kecil dan return paling besar ?

Untuk memulai bisnis kita harus mempertimbangkan beberapa hal yaitu bagaimanakah pengalaman kita dalam membangun usaha. Jika kita kurang berpengalaman maka lebih baik kita menjadi franchisee saja , karena bisnis franchise segala sistemnya telah diatur oleh pemilik franchise sehingga kita tinggal menjalankannya saja. Namun demikian sebelum memilih franchise ada baiknya kita cek para franchisee lain untuk mengetahui pengalaman mereka, apakah bisnis franchise itu menguntungkan atau tidak. Karena bisa jadi apa yang dijanjikan tidak senyata seperti apa yang diberikan. Kemudian kita lihat juga set upnya seperti apa. Apakah usaha yang akan kita buka ini sulit atau tidak. Karena semakin sulit suatu usaha biasanya akan berpengaruh pada biaya yang akan dikeluarkan nantinya. Kemudian juga hal yang perlu diperhatikan adalah runningnya, apakah bisnis itu bisa dilepas atau memerlukan control penuh.

Bagaimana kiat yang jitu untuk mendapatkan jaringan yang besar dalam bisnis MLM ?

Untuk mendapatkan jaringan besar dalam MLM maka kita harus mengikuti sistem yang dijalankan di MLM tersebut. Dalam dunia MLM pasti ada leader untuk setiap kelompoknya, nah kita harus terus berhubungan dengan leader tersebut guna memperoleh ilmu kesuksesan itu sendiri. Bagi orang sales kapan saat yang tepat untuk melakukan handling objection dan closing dalam presentasi ?

Mengatasi penolakan – penolakan harus dengan belajar pada leader atau manajer yang sudah makan asam garam menjual dan tentunya sudah sukses. Dengan mengetahui cara mereka dan mempelajarinya maka kita bisa tinggal menirunya saja. Jangan lupa juga untuk selalu berada dalam system. Learn from your leader and your system.

Apa yang harus diperhatikan untuk menjadi agen asuransi ?

Pertama kita harus mengerti bahwa ketika kita memilih untuk menjadi agen asuransi kita tidak hanya pindah kerja tapi juga mengubah mindset. Karena menjadi agen asuransi adalah jenis pekerjaan yang membutuhkan selfdriven yang tinggi. Kita tidak bisa lagi menunggu perintah bos untuk mencari klien. Karena itu kita harus mempelajari sifat dari pekerjaan asuransi dan disesuaikan dengan diri kita.

Label: ,

posted by Crew SmartFM @ 09.51  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Information for Ad Please Contact Us @ 737092


Feature Dampak PON 2008
event

seminar

Samarinda Business Forum . 29 April 2009



Free chat widget @ ShoutMix


community

Subscribe to smartfm_balikpapan

Powered by us.groups.yahoo.com

visitor
Jones Act
SmartFM Balikpapan

Gedung BRI LT.5 - Jl.Jendral Sudirman No .37
BALIKPAPAN
Telp. (0542) 737.092 / 737.091 / 700.0978
Fax. (0542) 737.093

Previous Post

Archives

SmartFM Network

SmartFM Network
95.9|Jakarta
88.9|Surabaya
101.8|Palembang
101.8|Medan
93.4|Semarang
99.5|Pekanbaru
101.1|Makassar
101.2|Manado
101.1|Banjarmasin