Photobucket
Sabtu, 06 September 2008
TUHAN PUN TAHU

SMART MOTIVATION

ANDRIE WONGSO

TUHAN PUN TAHU

1 September 2008

Rangkuman :

Bulan Ramadhan telah datang. Inilah saatnya kita makin meningkatkan keimanan kita. Diawal puasa kita mungkin masih bersemangat, tapi ketika makin mendekati Lebaran banyak yang bobol pertahanan mereka untuk akhirnya tak lagi puasa. Mungkin ini nampak sepele. Namun sejak Tuhan Maha Tahu, maka itu telah menjadi tanggungjawab kita kepada Tuhan.

Berikut ini adalah kisah seorang pelukis yang ingin hasil karyanya terlihat sempurna.

Alkisah ada seorang pelukis terkenal dikarenakan lukisannya yang indah, teliti, detail dan seindah aslinya. Karena keindahan lukisannya itulah Raja sangat mengagumi karya pelukis itu. Sebagai tanda penghormatan, penghargaa dan keinginan untuk mengabadikan karya seni seniman besar yang ada di negeri tersebut, Raja akan membuatkannya sebuah monumen besar yang nanti diatasnya akan ditempatkan lukisan pelukis itu. Raja berharap seluruh rakyat yang ada di negeri itu akan mengenang dan menikmati karya seni yang tinggi hingga bertahun - tahun kedepan sampai ke generasi berikutnya.

Pelukispun setuju untuk memenuhi keinginan Raja. Setelah monumen berdiri dengan megah, pelukispun mulai membuat sketsa kasar, menghaluskan dan menambahkan ornamen cantik dan ditambahkan dengan campuran berbagai warna lalu mengoleskannya dengan seksama. Masyarakatpun bergantian melihat proses lukisan besar tersebut.

Ketika lukisan itu telah utuh dikerjakan pelukis pun selalu melihat apa yang kurang dan selalu menambahkan detil pada lukisan itu. Lukisan itu seolah belum memuaskan sang pelukis.

Teman sang pelukis yang turut membantunya menyelesaikan lukisan itu bertanya kenapa lukisannya itu selalu ditambahkan detil padahal sudah banyak pujian yang dilontarkan untuk lukisan itu. Selain itu juga tidak ada yang tahu mengenai kekurangan lukisan itu. Pelukis itu mengatakan bahwa walaupun banyak orang yang tidak tahu tapi Tuhan dan dirinya sendiri mengetahuinya. Menurutnya melukis itu sama dengan menjalani kehidupan bahwa setiap kesalahan dan perbuatan yang kita lakukan belum tentu orang lain tahu, tapi setidaknya kita sendiri yang tahu dan pastinya Tuhan juga tahu.

Jika ingin hasil kerja yang terbaik maka kerjakan sebaik – baiknya, semaksimal mungkin dan bukan atas dasar penilaian orang lain. Dan jika ingin berbuat baik kepada orang lain, maka lalukan dengan segala ketulusan yang ada dalam diri kita . Karena hanya kita sendiri dan Tuhan yang tahu.

Profesionalisme adalah sikap kerja yang mandiri, berdedikasi dan menginginkan hasil yang maksimal dengan kerja sebaik – baiknya dan bukan atas penilaian orang lain semata, tetapi karena standar kualitas kita yang tinggi. Hidup juga seperti itu bahwa setiap perbuatan salah kita atau mungkin kita disalahi orang lain, mungkin tidak ada orang lain tahu, tapi setidaknya kita sendiri dan Tuhan yang tahu dimana dengannya kita mempertanggungjawabkan setiap perbuatan kita hingga akhir kehidupan ini. (hac)

Label: ,

posted by Crew SmartFM @ 11.43  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Information for Ad Please Contact Us @ 737092


Feature Dampak PON 2008
event

seminar

Samarinda Business Forum . 29 April 2009



Free chat widget @ ShoutMix


community

Subscribe to smartfm_balikpapan

Powered by us.groups.yahoo.com

visitor
Jones Act
SmartFM Balikpapan

Gedung BRI LT.5 - Jl.Jendral Sudirman No .37
BALIKPAPAN
Telp. (0542) 737.092 / 737.091 / 700.0978
Fax. (0542) 737.093

Previous Post

Archives

SmartFM Network

SmartFM Network
95.9|Jakarta
88.9|Surabaya
101.8|Palembang
101.8|Medan
93.4|Semarang
99.5|Pekanbaru
101.1|Makassar
101.2|Manado
101.1|Banjarmasin