Photobucket
Senin, 16 Juni 2008
Bersyukur dan Berjuang

SMART MOTIVATION
ANDRIE WONGSO

Pembicara Tamu : Maulana Syuhada – Pemain Angklung

”Bersyukur dan Berjuang”


Rangkuman :

Alkisah di beranda sebuah rumah mewah tampaklah seorang anak yang sedang berbincang dengan anaknya. Anak itu bercerita bahwa dulu kehidupan nenek dan kakeknya sangat miskin dan tidak punya uang untuk menyekolahkan ayah, sehingga ayah harus membantu meningkatkan ekonomi keluarga dengan berjualan kue ke pasar – pasar. Lalu ia bertanya ’apakah ayah pernah menyesali masa lalu yang serba kekurangan, sekolah rendah dan hidup dalam kesusahan?’ pada ayahnya.

Ayah anak itupun menjawab tidak menyesal dengan semua yang telah dialaminya dan tidak akan menukar masa lalu itu. Malah ayah bersyukur, karena dengan penderitaan maka ia punya semangat untuk belajar dan bekerja, berjuang dan belajar lagi hingga bisa berhasil seperti saat ini.

Mendengar cerita ayahnya, anak itu lalu beranggapan bahwa dia tidak akan sesukses ayahnya, karena sekarang dia menjalani kehidupan yang menyenangkan dan tidak sesusah ayahnya. Malahan ayahnya meminta anak muda itu untuk meneruskan sekolah sampai tingkat S2 dan menguasai bahasa Inggris, Perancis, Mandarin dan IT.

Ayahnya berkata bahwa kita tidak bisa memilih hidup, karena itu apapun yang terjadi dalam kehidupan kita sekarang harus kita syukuri.

Dari penderitaan yang telah dilaluinya sang ayah belajar mengenai arti keindahan dan nilai kehidupan. Namun yang jelas dalam kehidupan ini ada hukum perubahan yang berlaku. Manusia bisa mengubah keadan jika mau belajar, berusaha dan berjuang habis – habisan.

Tuhan memberi kita segala kemampuan. Untuk itu gunakan sebaik - baiknya sekarang juga entah kondisi kita miskin atau kaya. Niscaya semua usaha kita diberkati dan kesuksesan pun akan datang. Doa diperkuat, dan perkeraslah berusaha dan belajar.

Pikiran manusia tidak mungkin menganalisa rahasia kebesaran Tuhan. Manusia tidak bisa memilih kehidupannya. Jika kita lahir di keluarga kaya syukurilah dengan hidup penuh semangat dan bersahaja. Jika kita lahir di keluarga kurang mampu, tetaplah bersyukur dan belajar serta berikhtiar lebih keras untuk mendapatkan kehidupan lebih baik. Selama kita bisa bekerja dengan baik dan benar juga halal, yakinlah Tuhan beserta kita.


Label: ,

posted by Crew SmartFM @ 14.01  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Information for Ad Please Contact Us @ 737092


Feature Dampak PON 2008
event

seminar

Samarinda Business Forum . 29 April 2009



Free chat widget @ ShoutMix


community

Subscribe to smartfm_balikpapan

Powered by us.groups.yahoo.com

visitor
Jones Act
SmartFM Balikpapan

Gedung BRI LT.5 - Jl.Jendral Sudirman No .37
BALIKPAPAN
Telp. (0542) 737.092 / 737.091 / 700.0978
Fax. (0542) 737.093

Previous Post

Archives

SmartFM Network

SmartFM Network
95.9|Jakarta
88.9|Surabaya
101.8|Palembang
101.8|Medan
93.4|Semarang
99.5|Pekanbaru
101.1|Makassar
101.2|Manado
101.1|Banjarmasin