Photobucket
Kamis, 05 Juni 2008
The Power of Preparation in Selling II

SMART SHARING ON SALES AND MARKETING MANAGEMENT

FX. HADI

‘The Power of Preparation in Selling II’

Rangkuman :

Segala sesuatu perlu sebuah persiapan. Termasuk juga saat kita akan menjual suatu produk. Ada beberapa persiapan yang bisa dilakukan sebelum kita menjual produk pada prospek.

Buatlah prospek mengenal kita secara positif. Berikanlah kesan positif saat kita bertemu dengan prospek. Bisa dengan penampilan rapi, senyum ramah dan bahasa tubuh menyenangkan dan hangat. Dengan semua usaha diatas prospek juga akan merasa nyaman dan siap untuk menuju langkah selanjutnya...

Kita mengenal prospek. Saat kita bertemu dengan prospek ngobrollah dengan santai untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang prospek. Mengenal prospek ini tidak melulu harus melalui obrolan langsung tapi juga bisa dengan melihat internet, menelepon atau menanyai orang yang ada di sekeliling prospek. Dengan mengetahui diri kita dan lawan bicara maka kita akan lebih jauh bisa menguasai perbincangan menuju presentasi.

Siapkan pertanyaan dan bukan presentasi. Ajukan pertanyaan kepada prospek mengenai problem apa yang dihadapi dan solusi seperti apa yang diinginkannya. Dengan perhatian seperti itu maka prospek merasa seolah diperhatikan. Kehadiran kita di hadapan prospek adalah untuk membantu mereka membeli.

Siapkan pembicaraan yang membuat propsek senang. Perbincangan yang menyenangkan bagi prospek bisa digali dari sekitar mereka, seperti bicara soal anak, tempat asal, hobi, foto keluarga dsb.

Buatlah produk yang ditawarkan mempunyai diferensiasi dari kompetitor. Perbedaan bisa dimulai dari bungkus produk, pelayanan, pemasaran, desain tempat, desain produk atau rasa yang berbeda. Namun yang lebih penting adalah manfaat yang diberikan harus juga berbeda.

Label: ,

posted by Crew SmartFM @ 10.25  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Information for Ad Please Contact Us @ 737092


Feature Dampak PON 2008
event

seminar

Samarinda Business Forum . 29 April 2009



Free chat widget @ ShoutMix


community

Subscribe to smartfm_balikpapan

Powered by us.groups.yahoo.com

visitor
Jones Act
SmartFM Balikpapan

Gedung BRI LT.5 - Jl.Jendral Sudirman No .37
BALIKPAPAN
Telp. (0542) 737.092 / 737.091 / 700.0978
Fax. (0542) 737.093

Previous Post

Archives

SmartFM Network

SmartFM Network
95.9|Jakarta
88.9|Surabaya
101.8|Palembang
101.8|Medan
93.4|Semarang
99.5|Pekanbaru
101.1|Makassar
101.2|Manado
101.1|Banjarmasin