Photobucket
Sabtu, 17 Mei 2008
Penyusuaian Tarif Angkot di Balikpapan

Penyesuaian tarif angkot sebesar 15 persen , dari tarif sebelumnya yakni 2500 rupiah menjadi 3 ribu rupiah di Balikpapan , harus segera dilakukan sebagai dampak kenaikan harga BBM . Salah satu sopir angkot trayek 6 –Supriyadi mengungkapkan , jika penyesuaian tarif angkot kurang dari 15 persen , tentunya tidak mencukupi kebutuhan hidup para sopir angkot . Karena , dengan adanya kenaikan harga BBM sebesar 30 persen misalnya , harus diiringi dengan kenaikan tarif angkot sebesar 15 persen . Supriyadi mengaku , apabila harga BBM mengalami kenaikan , maka sopir angkot akan menanggung beban biaya sebesar 40 ribu rupiah setiap hari . Untuk itu pihaknya meminta agar pemerintah kotaBalikpapan , segera menyesuaikan tarif angkot , agar tidak merugikan mereka .

Hal senada juga dilontarkan salah satu sopir angkot trayek 3 –Jauhari . Dirinya hingga saat ini , pihaknya tidak menaikkan tarif kepada penumpang , karena tidak memiliki keberanian untuk menaikkan tarif angkot . Jauhari menjelaskan , dirinya akan menaikan tariff , jika aturan resmi dari Walikota . Namun pihaknya menegaskan , apabila pemerintah tidak segera menyesuaikan tariff angkot , maka Jauhari dan rekan-rekannya mengancam , akan melakukan aksi mogok , bahkan memilih untuk berhenti menjadi sopir angkot .Sementara itu , Tim Penanggulangan Krisis Bahan Bakar Minyak – BBM menyatakan , belum memutuskan untuk menyesuaikan tarif Angkot , sebelum Pemerintah Pusat mengumumkan kenaikan harga BBM . Ketua Tim Penanggulangan Krisis BBM – Purbawijaya mengungkapkan , hingga kini tarif angkutan kota masih mengacu pada harga lama . Namun jika ada sopir ankot yang melakukan penyesuaian tarif , maka kemungkinan mereka adalah oknum . Apalagi pemerintah kota masih melakukan kajian bersama dengan Organda , SPTI dan Forkopab Balikpapan , untuk membahas berapa besar kenaikan angkutan kota di Balikpapan . Purbawijaya memperkirakan , penyesuaian tarif angkot akan berkisar 15 persen dari kenaikan harga BBM , sesuai dengan pernyataan Mentri Perhubungan . Untuk itu , Pihaknya menghimbau kepada sopir angkutan kota di Balikpapan , untuk tidak menaikkan tarif angkot , sebelum Surat Keputusan Walikota Balikpapan mengenai kenaikan tarif angkot , dikeluarkan .

Purbawijaya menambahkan , pembahasan mengenai penanggulangan kenaikan BBM ini akan di bahas lebih lanjut pada tanggal 19 Mei mendatang , tentang dampak-dampak sosial akibat kenaikan BBM pada bulan Juni mendatang , termasuk kemungkinan menyesuaikan tariff angkot . Tim Pemberitaan Smart FM Balikpapan


Audio Version
boomp3.com

Label: ,

posted by Crew SmartFM @ 10.18  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Information for Ad Please Contact Us @ 737092


Feature Dampak PON 2008
event

seminar

Samarinda Business Forum . 29 April 2009



Free chat widget @ ShoutMix


community

Subscribe to smartfm_balikpapan

Powered by us.groups.yahoo.com

visitor
Jones Act
SmartFM Balikpapan

Gedung BRI LT.5 - Jl.Jendral Sudirman No .37
BALIKPAPAN
Telp. (0542) 737.092 / 737.091 / 700.0978
Fax. (0542) 737.093

Previous Post

Archives

SmartFM Network

SmartFM Network
95.9|Jakarta
88.9|Surabaya
101.8|Palembang
101.8|Medan
93.4|Semarang
99.5|Pekanbaru
101.1|Makassar
101.2|Manado
101.1|Banjarmasin