Photobucket
Selasa, 03 Juni 2008
Smart Motivation Congress Sukses Digelar
  • Tidak Ada Jalan Yang Rata
  • Jadi Yang Terbaik


Menggapai sukses memang tidak mudah, perlu kerja keras. Tidak ada jalan yang rata dan tidak ada jalan pintas. " Karena itulah kita harus menjadi buldozernya. Siapkan mental untuk jadi buldozer. Sukses bukan milik orang - orang tertentu. Sukses milik Anda, milik semua, milik siapa saja yang benar - benar menyadari, menginginkan dan memperjuangkannya dengan sepenuh hati, " begitulah Andrie Wongso memberikan motivasi kepada ratusan peserta yang memadati ballroom Blue Sky Hotel, minggu (1/6) dalam acara seminar Smart Motivation Congress 2008...


Seketika aplaus pun merebak ditengah seminar spektakuler bertema " The New Spirit, The New Indonesia ". Tema ini diambil sesuai dengan keadaan bangsa Indonesia yang sedang berjuang keluar dari berbagai krisis sosial. Pasalnya, kendati Indonesia telah memperingati 1 abad kebangkitan nasional, namun dalam berbagai bidang, Indonesia masih jauh tertinggal dibanding negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand. " Sudah saatnya Indonesia Bangkit !. Kita semua semua harus mempunyai the power of action. Inilah yang menjadi roh dan semangat dari bangsa dan kita semua, yang menjadi kekuatan hidup untuk sukses. Hidup adalah aksi, " kata Andrie Wongso.


Andrie Wongso tampil paling akhir setelah Tommy Siawira ( Indonesian NLP Trainer coach ) dan Prie GS ( Budayawan Muda ). Sebagai tamu kehormatan, hadir Walikota Balikpapan Imdaad Hamid, yang mengikuti acara dari awal hingga usai. Seperti peserta yang lain, Imdaad juga sangat antusias mengikuti seminar yang digagas oleh Smart FM dan Tribun Kaltim. Acara tersebut digeber sebagai puncak rangkaian HUT ke-12 Smart FM dan HUT ke-5 Tribun Kaltim serta 1 abad kebangkitan nasional.


Sedangkan Tommy dalam paparannya mengatakan, setiap orang pasti ingin menjaid yang terbaik dalam hidupnya. Namun untuk mendapatkan keinginan tersebut, seseorang kerap dihalangi rasa takut, malas, egois, kurang bersyukur dan tidak percaya diri. " Dari semua ini yang menjadi top 3 yakni malu, malasdan tidak percaya diri. Karena itu, diperlukan sikap bahwa manusia harus merespon kepada kenyataan, bukan hanya sekedar merespon kepada apa yang tergambar dipikirannya, " kata Tommy Siawira.


Ia menuturkan, sukses dimulai dari pikiran. Setiap orang sukses pasti mempunyai desire ( kemauan yang keras, mau betul -betul sukses ). Karena itulah, kalau kita ingin maju pastilah harus mempunyai energi untuk maju. Orang sukses adalah orang yang dapat berpikir. Itu berarti orang tersebut mempunyai 'kelimpahan' yang dapat dipancarkan dari hati (bukan masalah uang).
Sikap kelimpahan inilah yang membuat kita maju. "Kalau kita ingin maju, kirim semua sinyal yang positif. Jangan menghujat negara lagi, menggerutu harga - harga mahal, BBM naikkita marah - marah, tak ada untungnya. Fokus saja ke yang positif, " tuturnya.


Sementara Prie GS yang dijuluki 'si reflektor dan penggoda Indonesia' menampilkan tokoh - tokoh yang menurutnya sebagai lambang intelektual. Tokoh tersebut ditampilkan sebagai personifikasi kerja intelektual yang sangat baik. Mereka adalah Valentino Rossi, Michael Schumacher, JK Rowling, Mariah Carey, dan Tom Cruise. "Mereka semua bekerja dengan perhitungan dan science dengan hasil yang luar biasa. Sepanjang kita punya nilai, Anda akan hidup bermartabat, baik apakah kita itu jelek, pintar, bodoh, atau bagaimana sekalipun, " ujar Prie.


Prie tampil beda dengan guyonan segarnya sehingga membuat peserta terhibur sekaligus 'belajar' dengan santai. Acara tersebut sukses dengan dukungan Telkom, Garuda Indonesia, Wika Realty, Luwai Kaos, Telkomsel, Blue Sky Hotel, Lintasartha, ZTE, Indofood, Astra Motor, The Plaza, LG Electronics, LP3I, Irfan Fotomotion, dan Cobana. (tribunkaltim)

Label:

posted by Crew SmartFM @ 15.46  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Information for Ad Please Contact Us @ 737092


Feature Dampak PON 2008
event

seminar

Samarinda Business Forum . 29 April 2009



Free chat widget @ ShoutMix


community

Subscribe to smartfm_balikpapan

Powered by us.groups.yahoo.com

visitor
Jones Act
SmartFM Balikpapan

Gedung BRI LT.5 - Jl.Jendral Sudirman No .37
BALIKPAPAN
Telp. (0542) 737.092 / 737.091 / 700.0978
Fax. (0542) 737.093

Previous Post

Archives

SmartFM Network

SmartFM Network
95.9|Jakarta
88.9|Surabaya
101.8|Palembang
101.8|Medan
93.4|Semarang
99.5|Pekanbaru
101.1|Makassar
101.2|Manado
101.1|Banjarmasin