Photobucket
Selasa, 05 Agustus 2008
Kekuatan Bersyukur

SMART MOTIVATION
ANDRIE WONGSO

Kekuatan Bersyukur

4 Agustus 2008

Rangkuman :

Bersyukur setiap hari adalah salah satu syarat mendatangkan kekayaan, karena jalan akan terbuka dengan sendirinya, tanpa kita harus bersusah payah mencari jalan keluar mencapai kekayaan dan kebahagiaan.

Ilustrasi di bawah ini semoga dapat mencerahkan hidup kita untuk tidak lupa selalu bersyukur atas berkat yang diberikan Tuhan kepada kita.

Adalah seorang pemuda yang datang pada pamannya seorang usahawan sukses. Maksud kedatangannya adalah untuk mengetahui rahasia sukses bisnisnya yang beragam. Mulai dari pemilik gerai berlisensi, distributor besi baja, ekspor impor produk retail, investor saham yang sangat piawai dan memiliki berbagai investasi yang menjanjikan. Padahal pamannya ini tidak berpendidikan tinggi, pengetahuan bahasa Inggrisnya juga pas – pasan, tapi semua temannya malah berpendidikan lebih tinggi darinya. Lalu pamannya berkata bahwa ia hanya mengandalkan insting dan berkat tuhan. Pendidikannya memang rendah tapi karena itulah maka dia belajar melalui trial dan error. Jika dihitung dengan uang maka biaya pendidikan yang ditempuhnya sangat besar, bahkan mungkin sama dengan biaya di sekolah formal dan bisa lebih besar lagi. Selain itu orang lain hanya tahu kesuksesannya sekarang tapi tidak ada yang tahu bagaimana dulu dia jatuh bangun untuk membangun bisnisnya. Pengalaman mengajarkan tidak peduli kita jatuh, pastikan untuk selalu bangkit lagi. Dan itu membuat paman pemuda itu berhasil know how bisnis dengan baik. Dan setelah berhasil menanamkan pondasi dan berhasil merangkak naik, jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan terpaan angin yang juga semakin kencang dan berubah arah. Karena itu kita harus pandai membaca arah dan perubahan angin, baru kemudian memenej, mengatur dan mendelegasikan pekerjaan melalui anak muda yang berpendidikan tinggi seperti pemuda itu. Tuhan selalu memberikan berkat pada setiap manusia. Maka itu percaya dan bersyukurlah bahwa berkat tuhan selalu tersedia untuk kita semua.

Jika kita mampu menyadari dengan benar, sesungguhnya berkat Tuhan ada dimana – mana. Namun demikian ini tergantung dari bagaimana kita mengerti dan mengembngkannya di jalan yang baik dan benar. Sebagai manusia kita dilahirkan di dunia dengan suatu alasan tertentu. Jika manusia sudah memiliki pemahaman akan keberadaanya, maka akan muncul keyakinan bahwa kita semua mempunyai hak untuk sukses. Dengan demikian setiap hari kita mampu mensyukuri dan dengan penuh senyum menatap hari depan penuh semangat dan optimis.

Sudahkah Anda bersyukur hari ini ?

Label: ,

posted by Crew SmartFM @ 14.41  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Information for Ad Please Contact Us @ 737092


Feature Dampak PON 2008
event

seminar

Samarinda Business Forum . 29 April 2009



Free chat widget @ ShoutMix


community

Subscribe to smartfm_balikpapan

Powered by us.groups.yahoo.com

visitor
Jones Act
SmartFM Balikpapan

Gedung BRI LT.5 - Jl.Jendral Sudirman No .37
BALIKPAPAN
Telp. (0542) 737.092 / 737.091 / 700.0978
Fax. (0542) 737.093

Previous Post

Archives

SmartFM Network

SmartFM Network
95.9|Jakarta
88.9|Surabaya
101.8|Palembang
101.8|Medan
93.4|Semarang
99.5|Pekanbaru
101.1|Makassar
101.2|Manado
101.1|Banjarmasin