SMART SHARING ON SALES AND MARKETING MANAGEMENT FX. HADI How To Earn Trust From Your Prospect 23 Juli 2008 Rangkuman : Perusahaan yang baik adalah berkembang. Perkembangan perusahaan berarti menjual lebih baik. Dan untuk menaikkan penjualan maka dibutuhkan kepercayaan pelanggan. Nah untuk mendapatkan kepercyaan pelanggan maka harus melalui proses berkenalan. Setelah berkenalan dan sering berinteraksi maka akan muncul rasa suka. Ketika sudah timbul rasa suka maka kita bisa lebih mudah untuk masuk ke dalam prospek kita karena sudah terbentuk kepercayaan. Jika kepercayaan telah terbentuk maka pelanggan akan yakin dan kemudian akan meningkat pada respek. Ketika masuk dalam tahap respek maka pelanggan bisa dipastikan akan membeli produk dari kita. Selain dimulai dari perkenalan, kepercayaan juga bisa muncul dengan persepsi yaitu penampilan, body language, presentasi, pembicaraan dan cara mendengarkan. Semua ini terjadi di awal pertemuan. Namun dalam jangka panjang yang dibutuhkan bukan hanya persepsi tapi juga kebenaran. Kebenaran bisa di pupuk dengan ketulusan, empati, dan peduli pelanggan. Karena kepercayaan adalah proses maka dibutuhkan persiapan, referensi dan pengalaman. Label: rangkuman, talkshow
|