Photobucket
Senin, 28 Juli 2008
Saya Mau Berubah

SMART MOTIVATION
Andrie Wongso

Saya Mau Berubah

28 Juli 2008

Rangkuman :

Berubah adalah kata yang mudah diucapkan namun perlu kekuatan hati untuk melaksanakannya. Padahal perubahan adalah hal yang pasti dalam hidup ini selain mati.

Ilustrasi di bawah ini semoga dapat membantu kita yang akan melakukan perubahan untuk segera melakukan tindakan dan tidak lagi hanya sekedar ingin berubah.

Sebuah seminar motivasi telah selesai diadakan. Para peserta banyak yang terkesan dengan motivasi yang memberikan banyak kiat dan pelajaran itu. Mereka tak sabar untuk mempraktekan apa yang diperolehnya itu segera dalam kehidupan mereka. Bagi mereka yang mendapatkan pencerahan tampak sekali mereka mengalami banyak kemajuan berarti. Selain melakukan anjuran yang diberikan dalam seminar itu, mereka juga mengalami perubahan cara pandang dan kebiasaan. Karena itu mereka juga memberitahukan kepada rekan sejawat mereka mengenai seminar tersebut.Dalam keseharian mereka coba menyemangati diri sendiri dan aktif ikut kegiatan positif serta mengarahkan seluruh perhatiannya pada usaha yang dijalankan.Hasilnya perubahan luar biasa pun terjadi dalam kehidupan mereka. Mereka tidak lupa bersyukur atas berkah itu. Tapi ada juga kelompok lain yang setelah mengikuti seminar ini yang walaupun sangat bersemangat dan bersiap melakukan perubahan dan berencana sedetil mungkin, sayangnya setelah beberapa saat rencana yang telah dibuat tinggalah rencana. Ini terjadi karena block mental akibat kebiasaan yang dijalani selama ini, yakni malas, suka menunda dan tidak bisa menerima penolakan, cepat putus asa saat menemui benturan dan cara pandang negative terhadap sekeliling. Ini mengakibatkan mereka kembali pada pola lama dan mulai menyalahkan keadaan sekelilingnya yang dianggap tidak mendukungnya.

Bagi kelompok seperti ini ketika ditanya apakah pernah mengikuti seminar ini maka jawabannya pasti akan positif, namun akan beralasan di belakangnya. Walau seminarnya bagus dan luar biasa tapi apa yang diajarkan tidak mudah untuk dijalankan karena sukses adalah milik orang tertentu saja dan mereka menganggap bahwa orang sukses itu bukan mereka. Kelompok lain juga membuat perubahan. Sayang upayanya tidak terlalu kuat. Sehingga ketika orang lain di sekelilingnya tidak menyukai perubahannya maka dia juga merasa dijauhi dan tidak diterima lingkungannya, akhirnya gagallah mereka melakukan perubahan pada dirinya.

Teori sehebat apapun, tehnik secanggih apapun, rumus senjlimet apapun, selamanya tidak akan mampu merubah manusia jika manusia tidak merubah dirinya sendiri. Kehidupan adalah tempat belajar tanpa batas bagi pembejalar sejati. Setiap orang bisa menjadi guru bagi diri sendiri. Bagi pembelajar tulen, mereka akan cepat menyerap apa yang terjadi di sekelilingnya dan dengan cerdas mampu mencerna sebagai bahan belajar untuk kemajuan karir dan hidupnya. Akhirnya semua kembali pada diri sendiri yaitu bagaimana kita mengelola pikiran dan sikap mental dalam menghadapi perubahan. Sekaligus secara tegas mau berubah, hingga mampu mengaktualisasi diri sampai ke puncak kesuksesan.

Label: ,

posted by Crew SmartFM @ 10.21  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 

Information for Ad Please Contact Us @ 737092


Feature Dampak PON 2008
event

seminar

Samarinda Business Forum . 29 April 2009



Free chat widget @ ShoutMix


community

Subscribe to smartfm_balikpapan

Powered by us.groups.yahoo.com

visitor
Jones Act
SmartFM Balikpapan

Gedung BRI LT.5 - Jl.Jendral Sudirman No .37
BALIKPAPAN
Telp. (0542) 737.092 / 737.091 / 700.0978
Fax. (0542) 737.093

Previous Post

Archives

SmartFM Network

SmartFM Network
95.9|Jakarta
88.9|Surabaya
101.8|Palembang
101.8|Medan
93.4|Semarang
99.5|Pekanbaru
101.1|Makassar
101.2|Manado
101.1|Banjarmasin